oleh

Maestro Gendang Daeng Serang Dakko Tampil di 2 Dekade SSB BSF IAIN Bone

BONEPOS.COM, BONE – Maestro gendang Sulawesi Selatan, Daeng Serang Dakko hadir di malam puncak Harlah ke-20, SSB BSF IAIN Bone di Lapangan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, selasa 19 Juli 2018.

Hari ulang tahun ke-20 Sanggar Seni Budaya Banrigau Sultanul Fatimah (SSB BSF) Institut Negeri Islam Bone digelar dari tanggal 17-20 Juli 2018. Tahun ini SSB BSF mempersembahkan Kolaborasi Aliansi Pekerja Seni Se-Kabupaten Bone, pementasan partisipasi, mural budaya dan seminar nasional kebudayaan.

BNNK BONE

Serang Dakko tampil memukau penonton yang hadir tadi malam di lapangan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone. Maestro Gendang dari Makassar itu tampil bersama aliansi pemusik Bone.

Dalam sambutannya, Pria kelahiran Gowa 31 Desember 1939 itu menyampaikan agar orang-orang tidak merasa takut salah, apalagi dalam seni. “Jangan masuk tentara kalau takut mati, jangan masuk seni kalau takut salah” tambahnya.

Daeng Serang Dakko
Daeng Serang Dakko. (Bonepos/Rudi Salam).

Sebelumnya, acara tadi malam juga dimeriahkan penampilan teater kaliyuga “repertoar peradaban gila” monolog “malam gelisah” oleh Perawati, monolog Mr.D “Rupanya… Kita sama!!!” oleh Ratna Dewi.

(Rudi Salam).

 

Komentar

News Feed