MTQ ke 40 Tingkat Kabupaten Sinjai Resmi Dibuka

Editor

BONEPOS.COM, SINJAI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Sinjai ke-40 yang berlangsung di Lapangan Mangarabombang Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan resmi dibuka oleh Bupati Sinjai H Sabirin Yahya pada Rabu 14 Februari 2018 kemarin.

Kabag Kesra yang juga panitia pelaksana, Asdar Paddu dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ tahun 2018 ini diharapkan berlangsung tertib, aman, lancar dan sukses, terpilihnya Pembaca Al-Qur’an, penghafal Al-Qur’an dan pentafsir Al-Qur’an terbaik, yang akan mewakili Kabupaten Sinjai pada MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Malili Kabupaten Luwu Timur.

“Jumlah Peserta MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai Sebanyak 238 orang yang merupakan utusan dari 9 kecamatan se-kabupaten Sinjai yang akan berlangsung dari tanggal 14 s/d 20 Februari 2018”, urainya.

Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan, menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi kami diberi amanah untuk menjadi tuan rumah MTQ kali ini,olehnya itu kami ucapkan selamat datang para kafilah dan para undangan di kecamatan Sinjai Timur.

“Pelaksanaan MTQ ini adalah sebuah kegiatan pengembangan syiar islam dan syiar agama islam dimana tujuan utamanya adalah menjalin silaturahmi dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai umat Islam,” ungkapnya.

Tamzil berharap, agar kegiatan ini betul-betul dapat memupuk persaudaraan sehingga di tahun politik ini kegiatan ini bisa menjadi momentum dalam mempererat tali persaudaraan.

Sementara itu, Bupati Sinjai H Sabirin Yahya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, gema Musabaqah Tilawatil Quran sudah begitu membudaya dikalangan masyarakat kita, mulai dari tingkat dusun dan desa/kelurahan tentunya sebagai sarana pengembangan syiar dan dakwah Islam.

“Oleh sebab itu, pelaksanaan MTQ selayaknya selalu ditingkatkan kualitasnya karena selain sebagai ajang memperlombakan seni baca dan penghafalab Al Quran, mencapai prestasi terbaik juga diharapkan semakin mewarnai kehidupan mental spiritual masyarakat kita yang hampir 100% beragama Islam”, jelasnya.

Bupati mengajak kepada seluruh kafilah peserta MTQ untuk berlomba dengan semangat yang tinggi. Sabirin juga meminta kepada para Dewan Hakim agar dalam bekerja senantiasa menjunjung tinggi nilai obyektifitas, transparansi serta keadilan sesuai dengan pedoman perhakiman yang berlaku.

Penulis : Suparman Warium