oleh

Muara Program NH-Aziz Ciptakan Kebahagiaan untuk Masyarakat Sulsel

BONEPOS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), benar-benar enjoy menghadapi debat publik jilid II di Jakarta, Kamis 19 April 2018. Tidak ada persiapan khusus. Pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar ini memilih bersantai. Mulai menghabiskan waktu dengan keluarga hingga road show media nasional.

Di sela program Talk With Timothy di Studio Kompas TV, NH bahkan membagikan tips meraih kesuksesan bagi generasi muda. Di hadapan sejumlah mahasiswa lintas kampus dari Jakarta, Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu mengungkap prinsip hidupnya.

Kata NH, resep sukses terletak pada komitmen dan sikap untuk menjadi manusia dinamis. Toh, hanya manusia dinamislah yang mampu mengatasi berbagai problematika hidup hingga akhirnya menggapai kesuksesan. Prinsip hidup itu pula yang selalu dijalankannya.

Dalam teori kepemimpinan, NH melanjutkan pemimpin yang baik harus dinamis. Artinya dapat menyesuaikan diri dengan tantangan zaman dan solutif. Sikap dinamis itu juga jaminan mampu memimpin diri sendiri dan orang lain. Pemimpin yang tidak dinamis tentunya akan sulit menghadapi problematika.

“Kita harus menjadi manusia dinamis. Dengan begitu akan memiliki kemampuan dalam memimpin. Kuncinya ada pada diri kita sendiri, kalau tidak bisa mengatur atau memimpin diri sendiri ya bagaimana mengatur atau memimpin orang lain,” ucap mantan Ketua PSSI itu.

Bermodal prinsip hidup itu, NH meraih sederet kesuksesan di berbagai organisasi. Mulai saat memimpin KUD, Puskud Hasanuddin, PSM Makassar, Dekopin, International Cooperative Alliance Asia Pasific hingga Golkar. Tak heran pula, NH digelari tokoh nasional, bahkan tokoh internasional.

Lebih jauh, NH menyampaikan sederet kesuksesan itu diharapkannya mampu ditularkan di Sulsel. Olehnya itu, ia maju bertarung pada Pilgub Sulsel 2018. Meninggalkan berbagai kesibukannya di Jakarta, NH komitmen pulang kampung untuk membangun Sulsel.

Kata NH, seluruh program Sulsel Baru yang dicanangkan bersama Aziz bermuara upaya menciptakan kebahagiaan masyarakat. Caranya, NH-Aziz akan berusaha meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui penerapan program pro-rakyat.

Sederet program unggulan untuk membahagiakan masyarakat Sulsel, di antaranya yakni pendidikan dan perlengkapan sekolah gratis, layanan kesehatan berbasis KTP, kredit kesejahteraan tanpa bunga dan agunan serta menghadirkan lapangan sepak bola di tiap kecamatan.

“Program NH-Aziz muaranya menciptakan kesejahteraan masyarakat, kebahagiaan masyarakat. Saya pulang kampung tujuannya ya cuma itu, saya mau Sulsel lebih maju dan masyarakat sejahtera. Kita punya potensi itu bila pemerintahan dikelola dengan baik,” pungkasnya. (*)

Komentar

News Feed