oleh

Muhibah Borneo, Libatkan Tiga Negara

BONEPOS.COM, TANJUNG SELOR – Program Kesehatan Muhibah Borneo yang digelar pada tahun depan akan melibatkan tiga negara. Yakni, Indonesia (Regional Kalimantan), Malaysia (Sarawak, Wilayah Persekutuan Labuan dan Sabah) serta Brunei Darussalam. Rabu 8 Mei 2018.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kaltara Usman mengaku telah melakukan rapat koordinasi guna pematangan konsep perhelatan tersebut. Disebutkannya, program ini merupakan ajang lomba olahraga untuk mempererat persahabatan dan pertunjukan kebudayaan antar orang kesehatan.

BNNK BONE

“Ini dilaksanakan dalam waktu 2 tahun sekali untuk kalangan tenaga kesehatan yang terdapat di Pulau Kalimantan yang meliputi 3 (tiga) negara,” jelas Usman.

Usman juga memberikan sedikit paparan terkait program-program Pemprov Kaltara yang sudah dikerjakan.

“Selain ajang lomba olahraga, kebudayaan dan pameran, saya harap kegiatan ini nantinya dapat menjadi ajang pertukaran informasi khususnya dalam program kesehatan,” jelasnya.

Tujuan dari program ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi serta kerja sama seluruh tenaga kesehatan yang terdapat ditiga negara di Pulau Kalimantan tersebut. Dan sebagai ajang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) untuk melakukan promosi-promosi, khususnya yang terkait dalam bidang kesehatan. (hms)

Komentar

News Feed