oleh

Musisi Makassar Ini Yakin NH-Aziz Bakal Kembangkan Seni Musik Sulsel

  Musisi Makassar Ini Yakin NH-Aziz Bakal Kembangkan Seni Musik Sulsel
Musisi Makassar, Moexin, salam Sulsel Baru

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Moexin, salah satu musisi asal Makassar ini meyakini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) akan memajukan seni musik di Sulsel. Khususnya dalam hal memperhatikan para musisi lokal.

Pria yang pernah meraih gelar sebagai Gitaris terbaik di Indonesia Timur itu berharap, NH-Aziz mampu menyediakan wadah bagi para musisi lokal untuk bisa mengembangkan bakatnya dalam dunia musik. Misalnya, kata dia, sebuah tempat manggung yang dikhususkan bagi para musisi lokal dengan berbagai aliran untuk mencari pengalaman lebih banyak lagi.

“Di Makassar, kita ada KPJ di Jalan Hasanuddin, tapi di sana aliran reggae. Di anjungan Pantai Losari, kalau mau bikin acara harus bayar. Nah, kami berharapnya ada wadah untuk kami bisa bebas berekreasi tanpa batasan-batasan dan dukungan dari pemerintah,” harap pria dengan nama lengkap Muchsin Hasnan Yusuf itu.

Menurutnya, musisi lokal yang ada di Sulsel, khususnya di Makassar sudah sangat banyak yang memiliki bakat tak kalah jauh dengan musisi terkenal lainnya. Hanya saja, perhatian pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada musisi lokal, menurutnya masih terbilang minim.

“Kita ini seolah-olah dijajah di rumah sendiri. Pemerintah kalau mau bikin acara, undang kami, tapi saat tampil tidak diberikan keleluasaan seperti musisi atau penyanyi terkenal yang mereka diundang,” kata Moexin menjelaskan.

“Padahal, kita sebagai musisi lokal, juga ingin memberikan penampilan panggung yang maksimal. Kami mau diberikan kesempatan seperti musisi kondang lainnya. Masa kalau manggung kita harus pakai sound dan peralatan seadanya,” ucapnya menambahkan.

Nurdin Halid, menurut Moexin, ada sosok yang peduli terhadap pengembangan seni. Ia yakin, jika terpilih nantinya dalam Pilkada Sulsel 2018, NH-Aziz akan mampu memberikan kesempatan lebih kepada para musisi lokal.

“Beliau saja kan awalnya bergerak dari dunia seni, seni tari. Bahkan sudah beberapa kali mendukung pelaksanaan kompetisi bernyanyi. Saya rasa, ke depan dunia seni musik secara khusus juga akan berkembang,” tuturnya, Sabtu, 16 Desember 2017.

“Kalau bisa di Makassar nanti ada tempat khusus untuk kami para musisi lokal berkreasi dan mengembangkan bakat, tanpa harus diganggu dan diberatkan oleh mahalnya biaya sewa tempat dan panggung,” harapnya.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed