oleh

NCID: Manuver Politik Cerdas Ala Prabowo

BONEPOS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, melalui foto yang beredar di media sosial tentang aktivitas Capres dari Gerindra Prabowo Subianto seperti menunjukan sisi lain dari Prabowo.

Jajat mencontohkan, sosok humanistik Prabowo Subianto saat memberi makan kucing. Padahal selama ini Prabowo hanya dikenal tegas.

BNNK BONE

Selain itu, aktivitas politik Prabowo yang melakukan pertemuan dengan Ketum PBNU Said Aqil Siraj seolah menjadi sinyal jika Prabowo sudah siap dalam menghadapi pilpres 2019.

Pasalnya, sebelumnya Prabowo juga sudah mendapat dukungan dari Habib Riziek Shihab yang selama ini dikenal sebagai imam besar 212.

“Apa yang dilakukan Prabowo dengan menunjukan sisi lain dari kepribadiannya serta langkah politiknya melalui pertemuan dengan tokoh ulama adalah langkah tepat ditengah semakin dekatnya waktu pendaftaran sebagai capres 2019,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bonepos.com.

Ia menambahkan, situasi politik memang belum menunjukan kepastian dan hanya baru sebatas klaim dukungan.

“Sebagai figur capres banyak langkah besar yang harus dilakukan salah satunya dengan menggandeng berbagai tokoh.

Jajat menilai, selama ini publik sudah terbiasa melihat Prabowo saat sedang melakukan orasi politiknya yang berapi api, namun dengan beredarnya foto tersebut hingga menjadi ramai di kalangan netizen tentu merupakan keberhasilan dari strategi kampanye yang telah dilakukan oleh timnya.

Pasalnya, disadari atau tidak publik kini lebih mengenal sisi lain dari Prabowo, dan ini merupakan langkah cerdas mengingat sebentar lagi memasuki tahapan pilpres.

“Dengan meminta dukungan kepada para tokoh agama merupakan hal yang lumrah terjadi dalam setiap pemilu. Kondisi politik saat ini sangat berbeda, banyak tokoh ulama yang mulai turun gunung meyuarakan dukungannya untuk itu bagi para calon metode pendekatan kepada para tokoh agama merupakan langkah yang tepat” tutup Jajat.(*)

Komentar

News Feed