oleh

NCID: Teror Bom, Saatnya Jokowi Evaluasi Kinerja Kapolri dan Kepala BIN

BONEPOS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mendesak Presiden Joko Widodo segera mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyusul dua aksi teroris yakni di Mako Brimob Depok dan peledakan bom di Surabaya.

Pasalnya, akibat dari kejadian ini Kapolri dan Kepala BIN telah terbukti gagal memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Mendesak pemerintah untuk menerbitkan Perppu merupakan tanda kepanikan atas ketidakmampuan aparat dalam bekerja, saya kira akan lebih terlihat gentle jika Kapolri dan Kepala BIN mau mengakui ketidakmampuannya dan tidak menyalahkan pihak tertentu” tutur Jajat.

Jajat menilai, kejadian ini telah mencoreng kinerja pemerintahan Jokowi-JK mengingat dalam beberapa waktu kedepan akan dilangsungkan event Internasional Asian Games.

Sebagai tuan rumah event internasional, lanjut Jajat, kita harus mampu memberikan rasa aman karena saat ini ini wajah Indonesia akan menjadi pertaruhan dimata Internasional

“Aparat penegak hukum harus mampu bekerja secara maksimal, berbagai potensi yang akan terjadi mampu di deteksi sejak dini, stop menyalahkan dan mendramatisir penanggulangan teroris melalui pengesahan RUU Terorisme,” tegasnya.(*)

Komentar

News Feed