oleh

Rumah dan Kantor di Tasikmalaya Rusak Akibat Gempa

-News-601 views
Rumah dan Kantor di Tasikmalaya Rusak Akibat Gempa
Masjid Agung Tasikmalaya rusak akibat guncangan gempa. (BONEPOS.COM – HAND OVER).


BONEPOS.COM, JAKARTA – Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Jawa Barat. Jumat malam, 15 Desember 2017, sekira pukul, 23.47 WITA.

Selain Sukabumi, BMKG merilis, bahwa gempa terparah berkekuatan 7,3 SR juga melanda wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan membuat ratusan rumah dan gedung perkantoran nyaris ambruk dan rusak parah.

BNNK BONE

Pada wilayah ini BMKG melansir, pusat gempa berada di 43 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, di kedalaman 105 km.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, kantor Sekretariat Daerah (Sekda) dan Masjid Agung Tasikmalaya rusak akibat guncangan gempa.

Tidak hanya itu, bahkan dilaporkan ada beberapa bangunan rumah yang ambruk, serta mengalami kerusakan pada bagian dinding dan atap rumah.

Kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Tasikmalaya rusak akibat guncangan gempa. (BONEPOS.COM – HAND OVER).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jumlah persis kerusakan akibat gempa, maupun masyarakat yang jadi korban.

Saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat sedang melakukan pendataan terkait jumlah kerusakan dan korban.

Sementara itu, di Pangandaran, pihak BMKG telah membunyikan serine peringatan tsunami. Dimana warga yang berada di sekitar pantai untuk menjauhkan diri dari bibir pantai dan mengungsi ke tempat aman.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed