oleh

Mendagri Minta Gubernur Sulteng Tuntaskan Masalah Wabup Morowali Utara

-News-711 views

BONEPOS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, (Mendagri) Tjahjo Kumulo angkat bicara terkait insiden yang terjadi di Kabupaten Morowali Utara, Jumat, 9 Februari 2018, kemarin. Dimana Asrar Asrar Abdul Somad selaku wakil Bupati mengamuk pada saat pelantikan pejabat Eselon III yang dipimpin Bupati Aptripel Tumimomor di Kolonode.

Mendagri Tjahjo menyanyangkan atas sikap Wabup Asrar. Dimana seharusnya, kata Tjahjo, pemimpin di setiap daerah harusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Sebab, sebagai pemimpin daerah harus memiliki jiwa kepemimpinan serta kesabaran yang tinggi.

BNNK BONE

“Saya kira setiap orang yang menjadi pemerintah daerah harus memberi contoh baik dalam bangun komunikasi baik sesama pimpinan daerah,” Kata Tjahjo kepada wartawan saat ditemui di Kuningan Royal Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Februari 2018.

BACA JUGA : VIRAL, Video Wabup Morowali Utara Ngamuk Saat Pelantikan Pejabat

 

Atas adanya insiden memalukan itu, Mendagri meminta Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, untuk turut mengundang dan mengkaji lebih dalam permasalah tersebut. Pasalnya menurut Tjahjo Gubernur memiliki peran di dalam pengawasan dan pembinaan terhadap pimpinan di setiap daerah.

“Sejauh ini sanksinya belum ada, tapi kami minta gubernur mengundang mereka setelah itu baru laporan kepada kami,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Morowali, mengamuk di ruang pelantikan Aparatur Sipil Negara, dimana kemarahan Wabup diduga dipicu karena tidak dilibatkannya dirinya dalam pembahasan di Baperjakat.

 

Penulis : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed