oleh

Kongres KKP Bone Siap Digelar, Ini Jadwalnya

-News-1.591 views

BONEPOS.COM, JAKARTA – Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone mengadakan rapat pleno pertama dengan sejumlah pengurus dan para anggota, di Kurnia Lend Jakarta Timur, Minggu, 11 Februari 2018, kemarin.

Salah satu poin yang dibahasa dalam rapat tersebut yakni terkait rencana pelaksanaan Kongres Pertama KKP Bone yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada 30 Maret hingga 1 April 2018 mendatang.

BNNK BONE

Ketua Umum KKP Bone, Andi Chaedar Arsyad mengatakan, kongres pertama KKP sengaja dilaksanakan di Bone,
untuk mengembalikan khittah organisasi sekaligus memperkuat sikap Assito Bonengeng (saling membantu antar sesama orang bone).

“Ada dua opsi tempat yang akan dipakai yaitu di Pallette (salah satu lokasi wisata Bone) dan Hotel Wisata,” Kata Andi Chaedar dalam rilisnya yang diterima Bonepos.com, Senin, 12 Februari 2018.

BACA JUGA : Peringati Hari Ibu, Komunitas Rumah Kardus Indonesia Bagi-Bagi Bunga

Andi Chaedar menjelaskan, tujuan kongres tersebut adalah untuk menyamakan visi dan misi serta persepsi Pemuda Bone dalam rangka berbuat maksimal untuk Bone, Sulsel dan Indonesia.

Lebih jauh, Dia menjelaskan, bahwa penyatuan pemuda Bone secara Nasional dalam satu gerakan langkah yang sama harus diwujudkan dalam suatu wadah KKP Bone.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan melantik sejumlah pengurus provinsi KKP Bone seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Riau dan Jambi,” jelasnya.

Organizing Committee (OC) Kongres pertama KKP Bone Andi Syafrullah Alamsyah mengatakan bahwa, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional yang berasal dari Bone.

“Banyak tokoh dan pejabat negara yang akan kami hadirkan, diantaranya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Nurdin Halid dan banyak lagi yang lainnya,” ungkap Andi Syafrullah.

Sementara itu Ketua Steering Committee (SC) Kongres Irham Nur menambahkan bahwa salah satu rangkaian kegiatan yang akan digelar yakni jalan santai dengan sejumlah pejabat daerah Kabupaten Bone dan para peserta kongres yang diperkirakan berjumlah 200 hingg 300 orang dari berbagai Provinsi.

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed