oleh

Gara-gara Nge-Like Postingan Berbau Politik, Kepala Dinas Kena Sanksi Panwaslu

-News-826 views

BONEPOS.COM, TERNATE – Lantaran diduga terlibat dalam politik praktis, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Halmahera Barat, Samsuri Madjid, mendapatkan sangsi dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Dikutip dari laman Kompas.com, Kamis, 15 Februari 2018, Kadinsos Samsuri dijatuhi sangsi berupa teguran lantaran Ia memberi tanda like (Suka) pada sebuah postingan berbau politik di media sosial (medsos) Facebok beberapa bulan lalu.

BNNK BONE

Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penindakan Panwaslu Kabupaten Halmahera Barat, Miftahuddin Yusup, mengatkan, Kadinsos Samsuri terbukti melakukan dugaan yang disangkakan kepadanya.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap Kadinsos Halbar, telah terbukti melakukan dugaan yang disangkakan kepadanya,” kata Miftahuddin, sebagaimana dilansir Kompas.com.

“Alasan diberikan sanksi teguran, karena saat yang bersangkutan (Samsuri) melakukan pelanggaran, tahapan pilkada belum berjalan, dan ini berlaku untuk semua sesuai dengan edaran Bawaslu Malut,” lanjut Miftahuddin.

Bila kedepannya ditemukan ada Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan dugaan pelanggaran setelah tahapan pilkada berjalan maka akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan edaran Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sumber : Kompas.com
Penulis : Ai Parenrengi

Komentar

News Feed