oleh

Irwandi Setuju Jika Jenderal M Yusuf Mendapat Gelar Pahlawan Nasional

-News-969 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir menyatakan dirinya sangat setuju jika Almarhum Jenderal Andi Muhammad Yusuf mendapat gelar Pahlawan Nasional.

“Sangat bersyukur. Saya termasuk orang yang setuju Almarhum Jenderal M Yusuf dapat gelar pahlawan nasional,” kata Irwandi kepada Bonepos.com, Selasa, 27 Maret 2018.

BNNK BONE

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berpendapat, sebagai seorang mantan Jenderal, Andi Muhammad Yusuf memiliki jasa dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Jenderal M Jusuf Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Bahkan lanjut Irwandi, sejumlah tokoh pemuda yang notabene orang Bone, sudah melakukan beberapa kali pertemuan guna membahas hal tersebut, termasuk mengusulkan pembangunan museum di daerah kelahiran Almarhum.

“Sebagai keluarga dan sebagai orang bone jauh awal memang sudah kita bentuk kepanitian untuk memperjuangkan beliau sebagai pahlawan nasional. Bahkan kita akan anggarkan tahun 2019 nanti, dimana kami akan mengusulkan pembangunan museum untuk beliau,” ungkap Irwandi.

Mantan Ketua DPRD Bone ini menjelaskan, museum tersebut rencananya akan dibangun di Kajuara. Dimana nantinya museum tersebut akan menjadi destinasi wisata sejarah yang ada di Bone, terkait perjuangan Jenderal M Yusuf. (Iwan Taruna)

Komentar

News Feed