oleh

Deklarasi GEMA IR Dukung Prabowo, Target Kemenangan 75 Persen di Sulteng

-News-433 views

BONEPOS.COM, PALU – Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mendeklarasikan Gerakan Mahasiswa Indonesia Raya (Gema IR) dalam rangka mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) Periode 2019-2024 pada Pemilu 2019 mendatang.

Deklarasi Gema IR itu berlangsung di salah satu warung kopi Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Palu Barat, Sabtu (28/4/2018) sore.

BNNK BONE

Dewan Kehormatan Gema IR, Mohammad Akbar Supratman mengatakan, deklarasi Gema IR itu dilakukan setelah melalui proses diskusi dan dialektika yang panjang setelah pihaknya menemukan bahwa problem kebangsaan saat ini adalah kegagalan bangsa Indonesia di dalam menentukan pemimpin nasional yang berorientasi kepada kepentinga rakyat.

“Maka dengan hati yang tulus dan ikhlas, kami mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2019,” kata Akbar di hadapan para mahasiswa lainnya.

Untuk itu kata Akbar, Gema IR menyatakan siap memperjuangkan dan memenangkan Prabowo Subianto di Sulawesi Tengah dengan kemenangan terhormat dan bermartabat.

“Untuk di Sulteng, kami menargetkan Bapak Prabowo menang mutlak dengan 75 persen suara, in shaa Allah,” kata Akbar optimis.

Oleh karena itu, pihaknya meminta seluruh warga, khususnya seluruh kader Gema IR di Sulteng agar bahu membahu dan bekerjasama untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

Selain itu pihaknya juga mendukung dan berjuang penuh tanpa keraguan untuk kemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI serta melaksanakan kerja-kerja tim pemenangan dengan cara tidak bertentangan dengan undang-undang dan aturan yang berlaku secara konstitusional.

Sementara itu, Irfan Zidni AS, Anggota Dewan Utama Gema IR menambahkan, alasan Gema IR mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI pada Pilpres 2019 diantaranya adalah Prabowo Subianto memahami problem-problem bangsa dan negara dan menawarkan solusi ideologis dan praktis terhadap problem-problem tersebut.

Menurutnya, solusi ideologis yang ditawarkan Prabowo Subianto adalah mewujudkan Trisakti Bung Karno.

Ia mengatakan, solusi praktis yang pertama adalah menegakkan UUD 1945 secara konsisten, terutama Pasal 33 agar tercapai kesejahteraan rakyat dengan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia.

Solusi praktis yang kedua adalah mengembalikan sistem pemerintahan RI menuju sistem pemerintahan yang ideal agar terwujud kedaulatan rakyat untuk menentukan haluan pemerintahan dan pembangunan negara.

“Bapak Prabowo Subianto juga adalah pribadi yang patriotik, nasionalis, dan tulus mencintai Tanah Air. Terbukti dari konsistensi Bapak Prabowo Subianto ketika menyuarakan ide-idenya sejak awal kemunculannya hingga hari ini,” tegas Irfan Zidni AS.

Pihaknya juga sepakat untuk tidak lagi memilih Jokowi sebagai Presiden RI untuk periode kedua dengan mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden serta akan membangun posko Gema IR untuk pemenangan Prabowo di seluruh wilayah kabupaten/kota di Sulteng. (*)

Komentar

News Feed