oleh

Net1 Indonesia Dukung Acara MNEK 2018

BONEPOS.COM, JAKARTA – Net1 Indonesia, penyedia layanan broadband data mobile 4G LTE, mendukung penyelenggaraan acara bertajuk Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 pada 4 – 9 Mei 2018 di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara Latihan Militer Laut Gabungan tersebut merupakan program dua tahunan yang diadakan secara rutin oleh TNI Angkatan Laut Republik Indonesia dan didukung oleh negara-negara asing.

BNNK BONE

MNEK adalah latihan militer bersama dengan melibatkan banyak negara yang telah diadakan sejak tahun 2014. Salah satu tujuannya membangun kepercayaan angkatan laut negara-negara di dunia, khususnya yang berkaitan dengan permasalahan keamanan maritim. Negara-negara peserta latihan ini telah melaksanakan diplomasi bagi negaranya yang menjadi salah satu peran universal angkatan laut di dunia.

“Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari pagelaran besar dalam bidang militer khususnya di kemaritiman Indonesia dengan memberikan penyediaan akses broadband data berbasis 4G LTE yang ada di darat maupun lintas laut selama acara MNEK 2018 berlangsung,” ujar Larry Ridwan, CEO Net1 Indonesia dalam siaran persnya kepada Bonepos.com, Kamis 3 MEi 2018.

Menurut Larry, jaringan 4G LTE dari Net1 telah terbukti bisa menjangkau lokasi di laut yang jaraknya sampai puluhan kilometer dari bibir pantai utara Pulau Bali dan Pulau Lombok. Kualitas dan keunggulan jaringan Net1 inilah yang dapat dimanfaatkan oleh para peserta MNEK 2018 untuk mengakses internet dan berkomunikasi secara lancar.

“Sebanyak 37 negara dipastikan akan mengikuti Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang dipusatkan di Pelabuhan Lembar NTB dan mengambil tema ‘Cooperation to Respond to Disaster and Humanitarian Issues’ (Kerja Sama untuk Menanggapi Bencana dan Permasalahan Kemanusiaan) sesuai dengan kondisi letak geologis Indonesia yang sangat rawan bencana karena terletak pada cincin api (ring of fire) yang berpotensi terjadi bencana gempa bumi, gunung meletus, tsunami, dan tanah longsor,” papar Letnan Kolonel (Letkol) Suratno, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Armada RI Kawasan Timur (Armatim) TNI Angkatan Laut Republik Indonesia.

Komentar

News Feed