oleh

Terungkap, Ini Peran 4 Terduga Teroris yang Ditangkap di Bone dan Luwu Timur

-News-396 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 4 orang terduga teroris di wilayah Kabupaten Bone dan Luwu Timur Jumat, 10 Agustus 2018. Keempat orang tersebut memiliki sejumlah keterlibatan dalam kasus terorisme di Poso.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, terduga teroris inisial B, 28 tahun, Y 37 tahun, U 40 tahun dan I 28 tahun yang ditangkap di Kabupaten Bone dan Lutim merupakan jaringan teroris Santoso dan Daeng Koro.

BNNK BONE

“Keempatnya merupakan jaringan Poso yang dipimpin Santoso. Tersangka memainkan peran menyiapkan dan menyuplai bahan-bahan peledak untuk jaringan Santoso yang berada di Sulawesi Tengah,” kata Dicky kepada wartawan, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Baca Juga: Breaking News: Densus 88 Amankan Dua Terduga Teroris di Bone

Bahkan kata Dicky, keempat teroris yang berhasil ditangkap Tim Densus 88 Antiteror ini sudah bergabung sejak pertama kali Santoso melancarkan serangan di Poso dan keempat tersangka ini merupakan warga Sulsel asli.

Dicky menyebutkan, penangkapan di Bone tim Densus berhasil mengamankan barang bukti bahan peledak yang siap digunakan. Dimana bahan peledak tersebut disimpan dalam jeriken sebanyak 15 kilogram dan ditanam di sebuah kebun milik kedua teroris yang jaraknya tidak jauh dari rumah mereka.

Bahkan lanjut Dicky, teroris yang ditangkap tersebut dalam waktu dekat akan melakukan aksi teror, khususnya pada peringatan HUT RI. Pasalnya barang bukti yang ditemukan itu, dalam kondisi sudah siap pakai, tinggal dipasangi sumbu atau detonator.

“Alhamdulillah bisa dicegah dan dilakukan penangkapan, sehingga aksi teror tidak jadi dilakukan. Dan saat ini keempatnya sudah dikirim ke Jakarta untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkap Dicky.

Ahmad Rusli

 

Komentar

News Feed