oleh

Mekkah Diterjang Badai, Kain Penutup Kabah Tersingkap

-News-314 views

BONEPOS.COM, MEKKAH – Menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji 1439 H, yaitu wukuf di Arafah pada Senin 20 Agustus 2018. Wilayah Makah dan Padang Arafah dilanda badai pasir angin kencang yang disertai hujan.

Saat Fenomena alam itu terjadi, Mayoritas Jemaah Calon Haji sedunia termasuk Jemaah dari Indonesia sudah berada di Arafah.

BNNK BONE

Detik-detik badai malanda wilayah Arab Saudi ini sempat menimbulkan kepanikan jemaah haji yang sedang beribadah.

Menurut cerita salah seorang Jemaah, Ombeng Mappangara, yang berada di lokasi kejadian, bahwa peristiwa tersebut terjadi menjelang waktu Magrib.

“Kami di arafah tiba duhur cuaca sangat panas, menjelang maghrib badai angin menerbangkan debu sebentar dan ketika kami shalat Maghrib hujan turun sebentar,” ungkapnya kepada Bonepos.com, Senin.

 

Kain Penutup Kabah Tersingkap
Kain kiswah atau kain penutup Kabah tersingkap akibat tiupan angin kencang yang terjadi pada, Minggu malam, 19 Agustus 2018. (BONEPOS.COM – ISTIMEWA).

Akibat peristiwa itu lanjut Dia, kawasan sekitar Masjidil Haram, Mekkah juga dilanda badai. Dimana kain kiswah atau kain penutup Kabah tersingkap akibat tiupan angin.

“Subhanallah, selama ini tembok kabah tidak pernah terlihat, kerena tertutup kiswah, namun ini kuasa Allah, mudah-mudahan ini pertanda baik,” ujannya.

Andi Ilham

 

 

Komentar

News Feed