oleh

IZI Sulsel Kirim Tim Kemanusiaan ke Palu

-News-71 views

BONEPOS.COM, PALU — Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), merespons cepat dengan memberangkatkan tim awal yang berasal dari Kantor Perwakilan IZI Sulawesi Selatan.

Tim ini, selain bertugas untuk respons awal kemanusiaan, juga untuk memback up Kantor Perwakilan IZI di Sulawesi Tengah, yang juga terdampak bencana gempa ini.

BNNK BONE

Tim IZI yang berjumlah 5 orang berangkat dari Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan pada Jumat malam, 28 September 2018 pukul 23.00 Wita.

Tim dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PDG IZI Sulawesi Selatan, Jumhar.

Tim IZI ini akan bertugas dengan dua sub tim. Sub tim pertama adalah Tim Evakuasi yang terdiri dari 3 orang (Jumhar, Muh Aksa dan Mukhlis Muhrim) dan Tim Medis yang isinya 2 dokter spesialis anastesi, yakni Dr Echa dan Dr Juni. Tim IZI berangkat langsung dari Makassar menuju Donggala.

Wildhan Dewayana, Direktur Utama IZI menyatakan, melihat demikian parahnya bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, IZI harus membantu meringankan beban dan derita warga terdampak bencana.

Dia bilang, sudah menjadi kewajiban IZI untuk mewujudkan misinya sebagai lembaga zakat, yang membantu memudahkan urusan umat, sebagaimana tagline-nya, Memudahkan, Dimudahkan.

Arman selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI Sulsel menyampaikan, membantu saudara yang terkena musibah adalah kewajiban kita semua.

“Duka saudara-saudara kita di Donggala adalah duka kita semua.  Oleh karena itu, kami akan selalu siap membantu mereka dengan semaksimal mungkin,” pungkas Arman.

Ahmad

Komentar

News Feed