oleh

Gempa di Palu, Jokowi Tinjau Gempa Secara Langsung

BONEPOS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Palu, Sulawesi Tengah untuk meninjau langsung dampak gempa dan tsunami.

Dalam kunjungannya ke Palu, Sulawesi Tengah untuk meninjau situasi pascagempa, Presiden dan rombongan menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU.

BNNK BONE

Ia langsung turun ke lokasi Pantai Talise, Perumahan Balaroa, dan Rumah Sakit Wira Buana. Jokowi juga memimpin rapat terbatas setibanya di Palu. Seusai meninjau kondisi di lapangan, Jokowi memerintahkan penanganan pertama yang dilakukan adalah evakuasi korban. Alat-alat berat untuk proses evakuasi juga diestimasikan tiba di Palu besok (1/10).

“Pertama, yang paling penting saya tekankan, kepada seluruh kementerian TNI/Polri agar penanganan yang dilakukan pertama adalah berkaitan dengan evakuasi,” kata Jokowi di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulteng.

Presiden juga meminta agar warga bersabar, “Saya harap masyarakat sabar semua. Saya tahu banyak persoalan dalam kondisi yang ada, termasuk dengan komunikasi,” ucap Jokowi di Jalan Manggis, Balaroa, Palu, Sulteng, Minggu (30/9/2018).

Gempa yang mengguncang Palu dan sekitarnya ini terjadi pada hari Jumat (28/9). Hingga data terakhir dari BNPB, ada 832 orang meninggal dunia akibat gempa dan tsunami.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed