oleh

NCID: Jokowi Gagap Tangani Bencana Alam dan Bencana Ekonomi

-News-91 views

BONEPOS.COM, JAKARTA – Kritik kepemimpinan nasional pemerintahan Joko Widodo diyakini semakin menujukkan kegagalan dalam menangani berbagai permasalahan kondisi bangsa hari ini.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman dalam keterangan tertulisnya, Kamis 4 Oktober 2018.

BNNK BONE

Menurut Jajat, dari waktu ke waktu koordinasi kepemimpinan Joko Widodo kurang baik. “Mulai dari kegagalan menangani bencana Lombok NTB. Publik juga menilai kegagalan pemerintah menangani pemulihan keadaan pasca gempa di Sulawesi Tengah. Diperparah banyaknya pernyataan kontroversial oknum pejabat pemerintah,” paparnya.

Hal ini, lanjut Jajat, jadi masalah besar Joko Widodo diakhir masa kepemimpinannya. Terlebih, Ia kembali berusaha meyakinkan publik memilih dirinya pada Pilpres 2019 mendatang.

Selain penangan bencana yang amburadul, pemerintah juga sepertinya kurang menujukkan kinerja yang bagus dari sisi penguatan ekonomi bangsa hari ini.

“Anjloknya rupiah dititik terendah pasca reformasi kian menambah buntut panjang kegagalan Jokowi mengurus negara,”

Diketahui, Data Bank Indonesia kurs rupiah terhadap dollar Amerika Serikat sudah jatuh ke angka 15.133  per hari ini.

“Kenyataan ini sangat pahit, ini jadi catatan bagi kita semua. Pemerintah harus mengembalikan kepercayaan rakyat hari ini,” tutup Jajat.(*)

Komentar

News Feed