oleh

Ulah Ratna Sarumpaet, Citra Diri Prabowo Jadi Buruk

BONEPOS.COM – Prabowo harus mencari isu lain agar kasus hoaks Ratna Sarumpaet dapat teralihkan dan kembali mengangkat citra diri.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC), Djayadi Hanan menilai, kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet tak akan membuat pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno kabur ke kubu Jokowi – Maruf Amin.

BNNK BONE

Namun, Hanan menegaskan, kasus hoaks buatan Ratna Sarumpaet itu membuat citra Prabowo – Sandiaga Uno negatif.

Hanan mengatakan, mayoritas pendukung Prabowo dan Sandiaga Uno adalah mereka yang kecewa terhadao kepemimpinan petahana Joko Widodo.

Karenanya, ia memprediksi kasus hoaks Ratna yang turut menyeret nama Prabowo tidak akan berdampak pada kaburnya para pendukung.

“Secara elektoral kasus Ratna tidak akan menimbulkan larinya para pemilih Prabowo ya. Mereka tidak punya pilihan selain Prabowo. Sekitar 25 hingga 30 persen massa Prabowo itu sulit mengubah pilihan,” kata Hanan di kantor SMRC, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Ia menjelaskan, meskipun para pendukung Prabowo cukup solid untuk bertahan, namun citra diri sang capres menjadi negatif.

Pasalnya, Prabowo selama ini dikenal sebagai pemimpin yang kuat dan paham betul dengan permasalahan namun terjebak dalam pusaran kebohongan Ratna.

Hal inilah yang nantinya akan menyulitkan bagi tim pemenangan Prabowo dan Sandiaga untuk berusaha merebut angka pemilih yang belum menentukan pilihan.

Hanan menilai, tim Prabowo harus bekerja lebih kuat untuk bisa mengembalikan citra yang sudah terlanjur negatif itu.

“Citra negatif itu mengakibatkan beban Prabowo dan tugasnya untuk menarik pemilih yang belum menentukan pilihan. Dengan masalah ini, tugas menjadi sulit,” ungkapnya.

Menurutnya, Prabowo harus mencari isu lain agar kasus hoaks Ratna Sarumpaet dapat teralihkan dan kembali mengangkat citra diri.

“Menggunakan isu lain seperi ekonomi dan isu-isu yang bisa laku di kalangan pemilih yang bisa menutupi itu,” tandasnya.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed