oleh

Geger Jual Beli Bayi Disurabaya Promosi Dari Instagram

BONEPOS.COM –  Media sosial Instagram sering digunakan sebagai media promosi untuk menjual berbagai hal. Mulai dari rumah, kendaraan, smartphone, pakaian, hingga alat make up. Sayangnya, ada saja ulah orang jahat yang menjual hal terlarang.

Ya, baru-baru ini, kepolisian menangkap empat orang yang diduga menggunakan jejaring sosial milik Instagram itu untuk menjual bayi.

BNNK BONE

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Strait Times, Kamis (11/10/2018), pemegang akun Instagram yang kedapatan menjual bayi dengan inisial AP masih berusia 29 tahun.

Dia mengaku menawarkan “bantuan” bagi keluarga yang tidak memiliki anak. AP ditangkap bersama tiga orang lainnya, salah satunya adalah wanita berusia 22 tahun yang hendak menjual bayinya. Sementara dua orang lain yang juga ditangkap adalah seorang broker alias perantara dan calon pembeli.

Ke-empatnya terancam hukuman maksimum 15 tahun penjara karena kasus ini.

Sejauh ini, akun Instagram yang dimaksud kabarnya masih aktif dengan jumlah pengikut sebanyak 722 followers.

Yang paling mengejutkan, pada salah satu unggahan di akun Instagram itu terdapat gambar tangkapan layar percakapan di aplikasi chat. Terlihat juga ada foto yang perempuan hamil dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Perempuan yang identitasnya tidak diketahui itu ingin menjual anaknya.

Dari hasil pemeriksaan AP sang pemilik instagram telah berhasil menjual 4 bayi. dengan transaksi jual beli senilai Rp 15 hingga Rp 20 juta per bayi.

AP mengklaim dia menggunakan pengetahuan tentang masalah kesejahteraan keluarga yang dipelajari di kampus dan tempatnya bekerja sebagai konselor sukarela untuk membujuk calon ibu agar mau menjual bayi mereka.

Polisi mengatakan, setelah dia membuat akun Instagram tersebut, lebih dari 100 warganet menghubunginya. Sebagian besar yang mengontak AP lewat Instagram adalah ibu muda yang belum menikah.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed