oleh

NH Instruksikan Dirikan Posko Banjir, Ini Tiga Titiknya

Nurdin Halid

BONEPOS.COM, Hujan berintensitas tinggi yang mengguyur Kota Makassar beberapa hari memicu banjir di sejumlah titik. Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid kemudian menginstruksikan untuk mendirikan posko siaga banjir di tiga titik yang terkena imbas dari bencana alam ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Golkar Sulsel, Kadir Halid saat dihubungi Jumat, 22 Desember 2017.

“Kita membentuk posko siaga banjir itu untuk membantu korban banjir,” ujar adik Nurdin Halid ini.

Penanggung jawab posko siaga banjir NH-Aziz, Wahab Tahir membeberkan ketiga titik posko siaga akan menyasar korban di lima kecamatan yang terendam banjir. Yaitu di Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Manggala, Panakkukang, dan Tamalate.

Posko di BTN Mangga Tiga tepatnya berada di kediaman Legislator Golkar, Melani Mustari akan membantu korban banjir di Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea. Posko yang didirikan di Bitoa akan menyasar warga Kecamatan Manggala dan Panakkukang, sementara posko di Jalan Tanjung Merdeka akan menyasar warga Kecamatan Tamalate.

“Yang paling parah itu di Kompleks Kodam Paccerakkang, kurang lebih 1.600 KK, tinggi banjirnya sampai 2 meter. Itulah rumah-rumah yang akan kita sasar, yang belum ditinggalkan oleh penghuninya,” terangnya.

Ia membeberkan, posko akan bergerak cepat dan tangkas dalam merespons bantuan terhadap warga korban banjir. Harapannya, bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi korban.

“Perintah tadi pagi, Pak NH meminta langsung kepada saya untuk membuka posko di tiga titik. Malam ini, kita distribusi logistik berupa makanan siap saji ke posko-posko. Besok pagi kita mulai distribusi ke korban,” bebernya.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed