oleh

NH Komitmen Atasi Permasalahan Pedagang UMKM

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) berharap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah dapat ikut berkontribusi besar terhadap perekonomian daerah. NH ingin, sektor UMKM dapat mengembangkan usaha mereka sehingga dapat menyokong pertumbuhan ekonomi.

NH mengatakan, pertumbuhan ekonomi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di Sulsel harus terus meningkat. Maka dari itu, dibutuhkan sektor-sektor yang kuat untuk menopang perekonomian daerah.

BNNK BONE

“Kita ingin menjadikan sektor small medium enterprise (SME atau UMKM) ini sebagai salah satu mesin penggerak perekonomian daerah,” ujarnya saat berkunjung di Jalan Barukang Utara, Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Rabu 14 Maret 2018.

Di Kota Makassar, sektor Usaha Mikro terbilang banyak. Hanya saja, menurut NH, pengembangan dan peningkatan peran dari sektor Mikro terkesan jalan di tempat.

Menurutnya, untuk mengembangkan sektor UMKM di Makassar, dibutuhkan pembiayaan dari industri keuangan, baik perbankan maupun industri keuangan lainnya. Diharapkan lembaga keuangan terkait dapat mendukung pengembangan UMKM lewat berbagai akses pembiayaan.

Di samping itu, NH juga berkomitmen untuk mengatasi permasalahan pedagang UMKM. Menurutnya, pemerintah memiliki kewajiban untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dengan bantuan modal bagi pemilik usaha.

“Insya Allah kalau NH jadi gubernur, kita programkan bantuan modal usaha tanpa agunan dan bunga. Harga minyak goreng juga harus tetap stabil supaya pedagang gorengan tidak terbebani,” tuturnya.

Komentar

News Feed