oleh

NH Tiga Kali Minta Restu ke Istri Maju di Pilgub Sulsel

NH Tiga Kali Minta Restu ke Istri Maju di Pilgub Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Di balik pria sukses ada wanita hebat. Ungkapan itu cocok dialamatkan buat Nurdin Halid (NH) dan istrinya, Andi Nurbani. Pasangan suami istri ini sangat romantis dan saling mendukung. Kesuksesan NH yang berkiprah di level nasional dan internasional tidak lepas berkat sokongan sang istri.

Olehnya itu, NH dalam setiap melakukan pekerjaan senantiasa meminta restu ke Andi Ani-sapaan karib Andi Nurbani. Termasuk saat hendak maju pada Pilgub Sulsel 2018, eks Ketua PSSI itu meminta izin sampai tiga kali. NH ingin memastikan sang istri dan keluarga ikhlas atas keputusannya mengabdi membangun Sulsel.

“Istri saya itu maupe’, beruntung dan selalu membawa berkah. Ya bisa dibilang aura NH itu dari istrinya. Saya sampaikan saya berniat untuk pulang kampung (maju di Pilgub Sulsel 2018) demi kesejahteraan dan kepentingan umum,” kenang NH, saat diwawancarai Jumat, 26 Januari 2018.

Permintaan izin NH tidak langsung diterima Andi Ani. Musababnya, sang istri mulanya mengira dorongan sejumlah pihak bagi suaminya untuk bertarung pada Pilgub Sulsel 2018 hanyalah iseng.

“Jadi izinnya itu tiga kali. Satu kali setelah deklarasi partai, iseng-iseng saja dan saya bilang jangan mengada-ada,” tutur Andi Ani.

Gelombang dukungan ternyata semakin besar. Terlebih, tatkala NH mengunjungi daerah-daerah untuk membuka Musda Golkar. Dari situ, sang suami kembali meminta restu. Terakhir, menjelang deklarasi bersama Aziz Qahhar Mudzakkar, NH kembali meminta restu dengan menyebutkan dukungan semakin tak terbendung.

“Saya sampaikan silahkan kalau memang untuk kerakyatan, untuk kepentingan umum. Kenapa tidak, kita hidup kan untuk mencari amal untuk akhirat. Saya pun pahami konsekuensinya, waktu untuk keluarga akan tergerus. Tapi itulah pengabdian bapak (NH),” pungkasnya.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed