oleh

Organisasi Keperempuanan Golkar Gelar Maulid Nabi, 2.500 Muslimah Padati Karebosi

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Organisasi keperempuanan Partai Golkar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu 27 Desember 2017. Tak kurang dari 2.500 muslimah memadati lokasi peringatan kelahiran Rasulullah ini.

Selain dihadiri ribuan muslimah, hadir pula di antaranya Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid, Ketua Golkar Makassar, HM Roem, dan Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin.

Ketua Panitia Penyelenggara Maulid, Rusni Kasman pun memuji antusiasme kaum hawa dalam menggelorakan semangat perayaan Maulid Nabi Muhammad. Terlebih, perayaan maulid yang diprakarsai oleh organisasi pemberdayaan perempuan di Partai Golkar ini turut mengkampanyekan pembebasan dan penggalangan dukungan terhadap rakyat Palestina.

Menurut Ketua Pengajian Al Hidayah ini, perempuan juga mampu menjadi pembawa perubahan bagi sesama umat muslim.

“Kita menghadirkan lembaga Rarelic untuk membantu menyalurkan bantuan ke Palestina. Dengan ini, kita harus turut peduli kepada saudara kita yang ada di Palestina,” ujarnya.

Legislator DPRD Sulsel ini juga mengungkapkan, maulid dengan tema “Memantapkan Ukhuwah Islamiah dan Kebersamaan Membangun Sulawesi Selatan” ini memberikan lembaran sejarah baru bagi kokohnya organisasi keperempuanan di Partai Golkar.

“Inilah sejarah baru, kali ini perayaan maulid pertama kali diprakarsai oleh seluruh organisasi kader perempuan partai Golkar,” terangnya.

Karena itu, Rusni Kasman berpesan agar terus menjaga ukhuwah islamiyah dan kebersamaan agar tetap terawat ke depannya. 

“Kita berkolaborasi dengan tujuh organisasi perempuan dengan penuh humanis. Karena kalau kita ingin kuat, maka perkuat dengan kebersamaan,” tuturnya.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed