oleh

Panwaslu Marioriawa Gencar Lakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

BONEPOS.COM, SOPPENG – Panitia Pengawas pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Marioriawa mulai gencar melakukan sosialisasi terkait pengawasan partisipatif warga menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Demikian diungkapkan Ketua Panwascam Marioriawa Sartono Sabtu 5 Mei 2018 saat melakukan Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Kawasan Permandian Air Panas Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.

BNNK BONE

“Kami mengajak peran serta masyarakat untuk ikut mengawal langsung pengawasan pilkada serentak 2018, baik itu pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provensi Sulsel dilanjutkan dengan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Jadi, dengan pola ini diharapkan akan tercipta pemilu yang berkualitas dan berintegritas tinggi, sesuai amanat di Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada serentak,” ungkapnya.

Dengan memperbanyak Sosialisasi Pengawasan, lanjut Sartono, bisa meminimalkan terjadinya dugaan pelanggaran pada tahapan penyelenggaraan pemilihan, sesuai dan tahapan dari penetapan Paslon pada tanggal 12 Februari 2018 lalu, hingga pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 27 Juni 2018 nanti Jelas Sartono.

Sekedar di ketahui Peserta Sosialisasi Pengawasan Pemilu terdiri dari Kades Lurah se kecamatan Marioriawa, Panwaslu Desa Kelurahan Kecamatan Marioriawa Toko Agama Toko Pemuda dan LO Pasangan calon Komisioner Panwaslu kabupaten Soppeng. (Nur Alam Abra)

Komentar

News Feed