oleh

Paripurna DPRD Soppeng Terima Pertanggungjawaban APBD 2017

BONEPOS.COM, SOPPENG – DPRD Soppeng gelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat fraksi terhadap ranperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2017, di ruang rapat DPRD Kabupaten Soppeng, Senin 23 Juli 2018.

Penyampaian ke lima pendapat fraksi dibacakan oleh masing-masing juru bicara fraksi.

BNNK BONE

Diketahui, ke lima fraksi menerima dan menyetujui ranperda tentang pertanggung jawaban APBD TA 2017 untuk ditetapkan menjadi perda.

Jubir Fraksi partai Gerindra, Rosnaini mengatakan pihaknya menyetujui ranperda tentang pertanggung jawaban APBD TA 2017 untuk ditetapkan menjadi perda.

“Kami terima dengan saran, kedepan kiranya aspek perencanaan dalam pengajuan anggaran kegiatan pada tiap SKPD lebih diefektifkan,” tuturnya.

Perlu penigkatan pengawasan pada pelaksanaan kegiatan SKPD penanggung jawab khususnya kegiatan pembangunan fisik agar hasilnya lebih berkualitas dan efesien.

Smengtara itu, Jubir Fraksi Golkar, Sumarni mengatakan ranperda pertanggung jawaban APBD TA 2017 proses penyusunannya telah dilakukan melalui penyesuaian dengan hasil audit BPK RI.

“Hasil audit itu menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan oleh Pemerintah Daerah Soppeng untuk Tahun Anggaran 2017 sudah semakin baik, meskipun masih ada yang harus diperbaiki,” jelasnya.

Realisasi pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017  sebesar Rp 1.155.719.382.299.

Nur Alam

Komentar

News Feed