oleh

Pasang Bendera Indonesia Terbalik, TIMNAS U-16 Malaysia di Hajar Balik

BONEPOS.COM – Jelang berlaga di Piala AFF U-16 yang berlangsung di Indonesia, Amirulash memperlihatkan jiwa yang tidak sportif. Lewat instastorynya, Amirulash memperlihatkan bahwa timnas U-16 Malaysia siap berlaga di Piala AFF U-16 yang berlangsung pada 29 Juli sampai 11 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Joko Samudra, Gresik, Jawa Timur.

Ia memasang foto skuat Timnas U-16 Malaysia dengan bertuliskan semoga bisa mendapatkan hasil terbaik di ajang tersebut.

BNNK BONE

Namun, di bawah fotonya terlihat bendera Indonesia yang dibuat terbalik olehnya. Ia memasang bendera Indonesia dengan warna putih (di atas) dan merah (di bawah) seperti bendera negara Eropa, Polandia. Padahal bendera Indonesia itu berwarna merah (di atas), dan putih (di bawah). Tentu saja netizen Indonesia langsung murka dengan tindakan itu.

Meski Amirulash menutup kolom komentar akun Instagramnya, netizen pun tak kehabisan akal untuk menyerangnya. Netizen pun mulai berkreasi dengan membuat olah gambar yang menyudutkan pemain itu.

Banyak kreasi meme yang berisi hujatan kepada Malaysia dengan membuat gambar bendera negara Jiran itu terbalik.

Gambar-gambar tersebut pun bertebaran di linimasa Instagram, Amirulash pun ditandai dalam berbagai postingan itu.

Adanya gambar-gambar itu tentu menjadi sanksi sosial bagi Amirulash dan pemain yang lain agar tidak sembarangan memasang sebuah lambang negara.

(sumber : bolasport.com)

Komentar

News Feed