oleh

Pasca Lolos Verifikasi Administrasi, IYL-Cakka dan Danny Ketemuan di Rumah Makan

IYL-Cakka dan Danny ketemuan di rumah makan.

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dua pelaku sejarah di perhelatan politik di Sulsel, yakni Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melakukan pertemuan santai di salah satu rumah makan di Makassar, Minggu, 10 Desember 2017.

IYL-Cakka yang mencatatkan diri sebagai pasangan pertama jalur independen di Pilgub Sulsel, bercengkrama dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang juga petahana pertama di Sulsel yang maju di jalur independen di Pilkada Makassar.

IYL-Cakka dan Danny-Indira Mulyasari kini sudah melalui tahapan paling krusial di jalur independen, yakni tahapan verifikasi administrasi. Mereka dinyatakan lolos jauh melebihi syarat minimal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan pantauan, selama kurang lebih dua jam, IYL-Cakka dan Danny nampak berbincang beragam tema, terutama tahapan yang sudah dilaluinya masing-masing, yakni verifikasi administrasi.

Di ruang VIP rumah makan tersebut, baik IYL-Cakka maupun Danny, sesekali saling mencandai hingga tawa pecah di ruangan berkapasitas 15 orang tersebut. Apalagi saat IYL menceritakan berbagai strategi untuk maju di Pilgub Sulsel.

Di pertemuan tersebut, selain dihadiri IYL-Cakka dan Danny, juga ikut hadir Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita, Bahar Ngitung, serta sejumlah tim dan kerabat Ichsan Yasin Limpo.

“Kebetulan ada waktu lowong, jadi kita silaturahmi dan bersantai bersama,” kata Cakka saat ditanya mengenai agenda pertemuannya dengan Danny.

Sekadar diketahui, IYL-Cakka maupun Danny, selangkah lagi akan ditetapkan menjadi kontestan Pilgub Sulsel dan Pilkada Makassar. Berkas Dukungan perseorangan mereka, saat ini sudah didistribusikan ke daerah untuk Pilgub Sulsel.

Baik IYL-Cakka maupun Danny sangat optimistis bisa lolos verifikasi faktual. Sebab, dari delapan syarat yang bisa menggugurkan dukungan, kebanyakan ada di tahapan verifikasi administrasi.

Sementara, berkas keduanya yang dinyatakan memenuhi syarat di verifikasi administrasi, jauh melampaui syarat minimal yang ditetapkan KPU. Artinya jika tidak ada upaya melakukan pembegalan demokrasi, maka hampir pasti jalan keduanya diprediksi sangat mulus.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed