oleh

Patut Dicontoh! Anggota DPRD Bone ini Akrab dengan Mahasiswa

BONEPOS.COM, BONE – Sebut saja namanya Risal Jamal anggota DPRD Kabupaten Bone dari fraksi Hanura menjadi sorotan tersendiri bagi mahasiswa asal Bone Selatan. Bagaimana tidak, anggota DPRD muda yang sudah menjabat selama 9 tahun dan berpenampilan seperti mahasiswa tersebut aktif berbagi pengalaman dan diskusi bersama beberapa mahasiswa asal Bone Selatan dengan penuh keakraban yang kesannya seperti ngobrol dengan sesama mahasiswa.

Hal itu di buktikan dengan ngopi bareng di KFC Pettarani Makassar, bersama mahasiswa dari Bone Selatan yang menempuh pendidikan berbagai sekolah tinggi yang ada di makassar.

“Saya rindu suasana diskusi seperti waktu duduk di bangku kuliah. Saya berpenampilan seperti ini agar kita tidak terlalu canggung dan biar suasana lebih cair.” Ungkap anggota DPRD yang lebih akrab dipanggil Ical ini dalam rilisnya kepada Bonepos.com, Minggu 18 Maret 2018.

“Nggak pernah saya berpikiran untuk menjadi anggota dewan, tetapi untuk menjawab dan memajukan daerah, maka saya memilih untuk berada dalam sistem ini agar suara mereka yang berada di jalan dan suara mereka yang menjadi rakyat kecil dapat tersalurkan,” sambungnya.

Menurutnya, setiap anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat harus mencintai rakyat dan tidak boleh membuat jarak dengan rakyat, karena DPRD akan kembali kepada rakyat, berkat suara rakyatlah ia menjadi DPRD.

“makanya itu kita butuh mahasiswa, kita butuh pemikiran segarnya yang sangat membantu kita menyerap aspirasi rakyat, agar semua bisa diselesaikan. Kita juga sebagai wakil rakyat jangan menutup diri sama kritikan-kritikan, karena kritikan itu pasti punya dasarnya,” tegasnya.

“Saya berharap dari sekian banyaknya mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bone ini harus ada yang menjadi DPRD nantinya, karena generasi ini pasti ada masanya, dan masa itu pasti ada peggantinya siapa, ya mahasiswa-mahasiswa ini,” tutupnya.

Komentar

News Feed