oleh

Patut Ditiru, Begini Cara Kades di Soppeng Dorong Ekonomi Desa

BONEPOS.COM, SOPPENG – Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Desa Timusu, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, berbeda dengan di Desa desa lain yang ada di Negeri ini.

Pasalnya selain menggelar kegiatan olahraga dan seni serta acara adat Maddoja bine yang dirangkaikan Barasanji, warga di Desa setempat juga menggelar Pameran yang menampilkan produk unggulan Desa.

BNNK BONE

Pameran ini khusus untuk memamerkan produk unggulan yang ada di Desa tersebut, salah satunya adalah produk olahan rumah tangga yang selama ini terbina di warga masyarakat setempat.

“Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan bahwa di Desa Timusu ada berbagai macam produk unggulan,” Ungkap Kepala Desa (Kades) Timusu, Firdaus kepada Bonepos.com, Jumat, 10 Agustus 2018.

Dijelaskan Firdaus, bahwa produk unggulan Desa Timusu ada beragam varian, mulai dari makanan hingga minuman dan semuanya sudah dikemas dengan rapi.

“Makanan dan minuman ini sudah dalam bentuk kemasan dan soal rasa tidak kalah dengan makanan yang dijual di Mini Market,” jelasnya.

Dia berharap, produk unggulan tersebut bisa menjadi salah satu oleh-oleh khas Soppeng, agar hasilnya bisa mendorong perekonomian yang ada di Desa Timusu.

Sementara itu, Hasniati, salah satu pelaku usaha home industri di Desa Timusu mengatakan bahwa dirinya bangga bisa memamerkan produk olahan miliknya di Pameran tersebut.

“Ada 15 jenis produk yang saya pamerkan nanti dan semua merupakan hasil olahan dari home industri saya sendiri,” ujarnya.

Nah bagi anda yang penasaran dengan produk olahan khas Desa Timusu, mulai hari ini Jumat 10 Agustus 2018, bisa datang ke Lapangan Sepak Bola Lagoci Desa Timusu.

Nur Alam Abra

 

Komentar

News Feed