oleh

Pelaku OTT pasar Lajjoa Kabupaten Soppeng ditetapkan Jadi tersangka

BONEPOS.COM, SOPPENG  – Ketua Satgas Saber Pungli Kupaten Soppeng Kompol Catur BS pimpin operasi tangkap tangan (OTT) adanya pungli di Pasar Lajjoa Kelurahan Kennae Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng oleh Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) yang dipimpin langsun, Jumat (6/7/2018) lalu.

Kompol Catur BS saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut bahwa,Pelaku yang diamankan pada saat itu yakni,PM 49 tahun dan LK 48 tahun,masing-masing warga Kec. Liliriaja Kab. Soppeng,juga barang bukti di amankan,Uang tunai sebanyak Rp. 370.000.

BNNK BONE

Buku Rekening Bank BRI atas nama PM 49 tahun serta Kwitansi sebanyak 5 blok.

Hasil pemeriksaan awal pelaku bekerjasama memungut biaya dana kebersihan dan voucher lampu kepada para pedagang di Pasar Rakyat Lajoa dengan tarif sebesar Rp. 3.000,- (Tiga ribu rupiah) terdiri dari Rp. 2.000,- (Dua ribu rupiah) untuk voucher lampu dan Rp. 1.000 (Seribu rupiah) untuk dana Kebersihan.

Terduga Pelaku juga memungut biaya kepada para pedagang yang menempati kios sebanyak Rp 350.000 ( tiga ratus lima puluh ribu rupiah), Dan yang telah membayar sebanyak 10 orang, Penjual Ikan sebanyak Rp. 250.000 (Dua ratus lima puluh ribu rupiah), Dan 70 orang sudah membayar serta Pedagang sayur sebanyak Rp 100.000 (seratus ribu rupiah),”jelas Kompol Catur BS.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujiyanto saat ditemui diruangannya menjelaskan bahwa,setelah dilakukan pemeriksaan tersangka dan saki-saksi,maka tadi malam dikeluarkan,Surat penangkapan dan penahanan salah satu tersakangka pungli PM 49 tahun.

Tersangka PM 49 tahun sekarang kami sudah amankan di tahanan Polres Soppeng,dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara dan LK 48 tahun hanya sebagai saksi,”ungkap AKP Rujiyanto.

“Kami juga sudah memanggil Kadis Kopridag Kabupaten Soppeng,insa allah hari senin kita minta keterangannya,”ungkap AKP pujiyanto.

Komentar

News Feed