Pemda Bone Gelar Musrembang RKPD di Kecamatan Tanete Riattang Barat

Editor

BONEPOS.COM, BONE – Pemerintah Daerah Kabupaten Bone menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrembang RKPD) tahun 2018 dan perencanaan tahun 2019, di Kecamatan Tanete Riattang Barat, Rabu 21 Februari 2018.

Musrembang tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Andi Gunadil Ukra, dihadiri Wakil Ketua DPRD Bone, Hj Syamsidar Ishak, Camat Tanete Riattang Barat, Andi Arman Bobby, Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Asdar, pejabat SKPD, lurah dan tokoh masyarakat.

Dalam Sambutannya, Camat Tanete Riattang Barat, Andi Arman Bobby mengatakan, musrembang ini merupakan acara terpenting dalam proses pemerintahan kabupaten Bone karena menyangkut pembangunan daerah kita.

“Ini wujud kepedulian kita bersama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Sekitar 200 lebih usulan dari masyarakat melalui kelurahan masing-masing yang kiranya menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Untuk perencanaan di tahun 2017, kata Arman dari 32 program dan sekitar 67 kegiatan yang terealisasi di tahun 2018

“Program yang akan datang kiranya dapat menyentuh kepada kepentingan masyarakat termasuk akses jalan dan drainase yang kiranya menjadi prioritas, dan ini akan di kawal secara bersama sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator tim, Andi Gunadil Ukra saat membuka kegiatan mengatakan dari pantauan dirinya akan menjadi hal yang baik dengan perwakilan rakyat yang akan menyetujui anggaran yang akan diusulkan.

“Musrembang ini sangat penting adalah merupakan menyangkut kepentigan masyarakat. Harus tetap melaksanakan dengan segala kepentigan masyarakat yang di putuskan secara musyawarah,” kata Andi Gunadil.

Penulis : Ilham Iskandar