oleh

Pemkab Sinjai Kembali Raih WTP

BONEPOS.COM, SINJAI – Untuk kedua kalinya Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada pelaksanaan Laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 pada Kabupatan/Kota, yang bertempat dikantor  perwakilan BPK Makassar. Senin (28/5/2018).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Wilayah Sulawesi Selatan Widyatmantoro kepada Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar yang turut didampingi oleh Ketua DPRD Sinjai H. Abdul Haris,  Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Hj. Ratna, para Kabag.

Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah, khusunya kepada Ketua DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, para Asisten, para Staf Ahli para Kabag dan seluruh pegawai lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Penghargaan opini WTP untuk Sinjai adalah yg kedua kalinya kita terima, ini membuktikan bahwa pemerintah Kabupaten Sinjai telah melaksanakan tata kelola keuangan dengan baik, semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi kita semua dalam meningkatkan perbaikan pengelolaan keuangan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai sangat mengapresiasi kinerja para Kepala Perangkat Daerah atas capaian opini WTP.

“Penghargaan ini tentu tidak diraih dengan mudah, sehingga tantangan kita kedepan bagaimana bisa mempertahankan capaian opini WTP ini,” Harapnya

Kepala Perwakilan BPK Widyatmantoro dalam sambutannya mengatakan bahwa acuan pemberian opini WTP kepada Kabupaten/kota ditentukan oleh kesesuaian SAP, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, efektifitas SPI.

Lima Belas Kabupaten/Kota yang dapat penghargaan WTP diantaranya, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Barru, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bone, Kabupaten Luwu, Kota Makassa, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Gowa, Kabupaten Wajo.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Bupati/Walikota se-Sulawesi Selatan penerima penghargaan WTP. (*)

Komentar

News Feed