oleh

Pemkab Sinjai Launching Aplikasi Sippadai

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaunching sistem integrasi perencanaan pembangunan daerah kabupaten Sinjai (Sippadai), Rabu 6 Juni 2018 di Hotel Grand Asia Makassar. Sistem ini terIntegrasi E-Planning dan E-Budgeting.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin, yang dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, staf ahli bupati, asisten I dan II, kepala opd, sekretaris, para camat dan para kasubag program opd serta staf.

BNNK BONE

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Andi Ilham Abubakar menjelaskan, dengan adanya integrasi ini maka tidak akan ada lagi double entry dan lebih memudahkan operator dalam menginput data.

Sementara itu, Sekda Sinjai Akbar, turut mengapresiasi langkah integrasi ini. Dia menerangkan, sudah seharusnya proses perencanaan pembangunan yg selama ini lebih banyak terekam dan dipaparkan secara manual.

“Dengan sistem ini diharapkan dapat lebih baik seiring dengan pemanfaatan teknologi informasi, terutama berkaitan dengan proses perencanaan dan pengganggaran,”tutur dia.

Akbar menambahkan, tujuan tercapainya proses perencanaan dan pengganggaran bukan hanya efektif dan efisien namun juga akuntabel.

“Saya harap, dengan adanya sistem integrasi ini bisa berjalan lebih baik berkenaan dengan perencanaan dan pengganggaran. Kita juga memiliki kewajiban membuat perencanaan yang transparan dan akuntabel,” terangnya.

Acara yang dilanjutkan dengan workshop dengan menghadirkan narasumber Bapak prof. Darmawan salman dan marhum latief dari bappeda prov. Sulsel, sri hidayat, S.si, M dinas pengelolaan lingkungan hidup prov. Sulsel, dan Sri Agusmawati Jafar, SP., M.Si, I puti wahyu hadi saputra, A.Md., com program IT. (*)

(Suparman Warium)

Komentar

News Feed