oleh

Pendamping PKH Bengo Validasi Data Calon KPM

Pendamping PKH Bengo Validasi Data Calon KPM
Pendamping PKH Bengo saat melakukan validasi data calon KPM. (BONEPOS-AMRY AMAS)

BONEPOS.COM, BONE – Program keluarga harapan (PKH) adalah salah satu program prioritas pemerintah. Untuk menyasar keluarga penerima manfaat (KPM) petugas Pendamping PKH melakukan validasi data baik yang lama maupun data terbaru.

Hal tersebut dikatakan kordinator Pendamping PKH Kecamatan Bengo, Muh. Yusuf kepada Bonepos.com, Minggu 17 Desember 2017.

Menurutnya validasi data dilaksanakan di aula kantor Camat Bengo oleh petugas pendamping bersangkutan. Validasi tersebut mendata ulang keberadaan penerima manfaat sesuai dengan data yang ada.

“Bisa saja ada yang berubah dari data itu, nama dan alamat yang berubah, calon penerima PKH datang dari tiga Desa Selli, 113 calon penerima PKH, Tungke, 182 Walimppong, 187 calon penerima PKH, hadir di aula kantor Camat Bengo, untuk dilakukan pendataan dan validasi data calon penerima,” katanya.

Tahun depan penerima program akan lebih mudah menerima bantuan, karena kartu penerima manfaat sudah terintegrasi dengan bank Mandiri.

“Kita sebagai Pendamping PKH bertugas dilapangan sebaik mungkin, bukan hanya sekedar mendampingi tetapi harus mampu berikan motivasi buat penerima manfaat,”katanya.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed