oleh

Penemuan Benda Diduga Mortir Gegerkan Warga Sinjai

Penemuan Benda Diduga Mortir Gegerkan Warga Sinjai
Potongan besi yang diduga mortir ditemukan oleh warga di Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Senin, 11 Desember 2017. (BONEPOS.COM – SUPARMAN WARIUM).


BONEPOS.COM, SINJAI – Warga di Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan mortir aktif pada, Senin siang, 11 Desember 2017.
                                                                                                 
Warga setempat, Beni, 34 tahun mengungkapkan, ia menemukan benda mirip bom itu pada saat menggali bak wc (kamar mandi) di sebuah Masjid di daerah tersebut.

“Ada tiga, itu saya temukan saat menggali lubang untuk bak WC Masjid di sini (Kambuno-red),” kata Beni kepada Bonepos.com, baru saja.

Terpisah, Kapolsek Pulau Sembilan, Iptu Sudirman Mando yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa di wilayahnya telah ditemukan potongan besi yang menyerupai Mortir.

“Benar pak, hanya saja benda itu kami belum bisa pastikan apakah sebuah mortir atau bukan. Bentuknya sudah terpotong-potong dan kalau pun itu mortir, melihat dari kondisinya pastinya sudah tidak aktif,” kata Dia.

Hingga berita ini dirilis, ketiga mortir tersebut masih berada di daerah tersebut. Pihak Kepolisian setempat saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pihak Polres guna mengidentifikasi benda tersebut.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed