oleh

Pengamat: DBR Punya Potensi Menangkan Pilbup Wajo

Pengamat: DBR Punya Potensi Menangkan Pilbup Wajo
Pengamat Politik PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir

BONEPOS.COM, WAJO – Bakal calon bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin (DBR) dinilai punya kans besar untuk memenangkan pilkada kabupaten wajo. Sebab DBR memiliki kekuatan politik dan kesiapan bertarung lebih baik dari kompetitornya Amran Mahmud-Amran SE.

Menurut Pengamat Politik PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, DBR selain prestasinya sebagai Birokrat yang cemerlan, dia juga didukung infastruktur politik dari jaringan politik yang selama ini dibangun dan dipelihara oleh bupati Andi Burhanuddin Unru yang solid mendukung DBR di pilkada wajo.

Selain itu, sosok DBR yang dikenal cerdas dan religius membuatnya dekat dengan basis kultural Nahdiyin (NU) dan Muhammadiyah.

“Untuk itu tinggal DBR memanfaatkan potensi-potensi kekuatan yang dia miliki. DBR yang belum menentukan wakilnya hingga saat ini, sebaiknya focus pada dua nama, yaitu Andi Syahrir Kube (ASK) dan Anwar Sadat,”kata Suwadi dalam keterangannya kepada Bonepos.com, Jumat 15 Desember 2017.

Sebab kedua figur ini, lanjut Suwadi paling tepat dan bisa memperkuat basis electoral DBR. Paket DBR-ASK paling diterima masyarakat wajo, lalu paket DBR-Anwar Sadat.

“Untuk itu kedua figur tersebut sebaiknya dijadikan mitra politik dalam membangun kekuatan politik, untuk memenangkan pilkada wajo,”ungkapnya.

Selain itu, kata Suwadi tentunya DBR wajib merangkul semua figur, dengan membangun komitmen politik dan pendekatan kebersamaan membangun wajo.

“Terutama dukungan politik dari Bpk. Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), Anggota DPR RI fraksi Gerindra tersebut dikenal tokoh muda yang memiliki basis politik dan kultural yang kuat di Wajo, selain itu AIA dikenal sosok petarung, sehingga siapapun yang didukung AIA akan sangat terbantu dipilkada Wajo,” tutur Suwadi.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed