oleh

Perempuan Ini Ditemukan Setelah Disembunyikan 15 Tahun di Balik Batu

BONEPOS.COM, TOLITOLI – Seorang perempuan berinisial H (28) berhasil ditemukan setelah diduga diculik dan disembunyikan  di Desa Bajungan, Galang, Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Korban diduga disembunyikan oleh seorang pria berprofesi sebagai petani bernama Jago (83).

BNNK BONE

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, terduga pelaku dikenal juga sebagai dukun oleh warga setempat.

Saat ditemukan dan dievakuasi oleh aparat kepolisian, korban dalam keadaan kebingungan atau linglung.

“Anak ini kondisinya linglung, perlu konseling,” kata Kapolres Tolitoli AKBP Iqbal Alqudusy, Minggu (5/8/2018).

Iqbal menyebut, dikarenakan ditemukan dalam keadaan bingung dan tidak sehat, pihaknya membawa perempuan tersebut ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan medis.

“Ini bawa dokter dulu (korban),” tutur Iqbal.

Wanita berinisial 28 tahun tersebut sebelumnya diduga telah disembunyikan oleh kakek Jago sejak masih berumur 13 tahun hingga kini menginjak usia 28 tahun. Korban diduga telah disembunyikan di sela-sela batu besar agar tak diketahui keberadaannya.

Awal mulanya, perempuan tersebut pada 2003 dinyatakan hilang. Selama 15 tahun pihak keluarga terus berusaha melakukan pencarian terhadap H.

Sampai akhirnya keluarga mendapat informasi terbaru bahwa H disembunyikan oleh seseorang pria di Desa Bajugan. Menerima kabar tersebut, kakak korban bernama Devi langsung melaporkan kepada polisi untuk mencari kebenarannya.

Setelah itu, polisi langsung melakukan pengecekan ke lokasi yang dimaksud. Saat menyisir wilayah tersebut, polisi menemukan H yang telah menghilang selama 15 tahun.

“Kemudian korban ditemukan di dalam sela-sela batu oleh petugas dari polsek Dakopemean dan korban terlapor diamankan dan dibawa ke polsek,” tutur Iqbal.(*)

Komentar

News Feed