oleh

Pererat Silaturahmi, Makole Baebunta Sambut Hangat Aziz Qahhar 

BONEPOS.COM, LUWU UTARA – Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar menunaikan salat tarawih di Masjid Nur Mariam, Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (31/5) malam. Usai salat tarawih, Aziz Qahhar menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman Makole Baebunta, Andi Masyita Kampasu.

Kunjungan Aziz Qahhar bersama rombongan pun memperoleh sambutan hangat dari tuan rumah. Mereka pun terlibat perbincangan akrab selama kunjungan tersebut.

BNNK BONE

Dalam kesempatan itu, Aziz Qahhar menyampaikan pentingnya lembaga adat hadir di tengah masyarakat. Memahami pentingnya keberadaan lembaga adat, Aziz Qahhar yang berpasangan dengan Nurdin Halid pada Pilgub Sulsel merumuskan pembangunan SDM berbasis kearifan lokal dalam konsepsi Trikarya Pembangunan NH-Aziz.

“Silaturahmi ini sebagai bentuk penghormatan saya kepada lembaga adat,  di mana kita ketahui pengaruhnya sangat terasa di tengah tengah masyarakat. Nah, untuk Opu Makole Baebunta sendiri, alhamdulillah sudah menjalin silaturrahmi sejak lama dengan beliau,” kata Aziz

Lebih lanjut, eks Legislator DPD RI tiga periode berturut-turut ini menekankan pula agar lembaga adat tidak dipolitisasi. Melainkan, kata Aziz, eksistensi lembaga adat perlu tetap terjaga dalam memperkuat tatanan kehidupan berasyarakat.

“Lembaga ada yang ada itu agar jangan sampai di politisasi, kan kasihan. Keberadaannya harus kita hormati sebagai lembaga terhormat di tengah masyarakat,” tegasnya.

Dalam suasana harmonis, canda dan senyum kerap terlontar. Hadir pula sejumlah tokoh Luwu Raya yang all out mendukung NH-Aziz. Di antaranya, anggota DPRD Sulsel, Armin Mustamin Toputiri, Mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Djunaid, dan mantan Anggota DPRD Luwu Utara, Andi Suriadi. (*)

Komentar

News Feed