oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas AKAREMAS Bakal Gelar Lomba Layang-Layang

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas AKAREMAS Bakal Gelar Lomba Layang-Layang

BONEPOS.COM, BONE – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2017 mendatang, sekelompok masyarakat di Bumi Arung Palakka yang tergabung dalam Komunitas Aku Anak Remaja Macanang Asli (AKAREMAS) bakal menggelar lomba layang-layang.

Kegiatan itu berlangsung di Samping Ratu Lingga, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada 28-29 Oktober 2017 nanti.

Ketua Panitia Pelaksana, Masdar mengatakan, kegiatan lomba layang-layang AKAREMAS Cup I yang dirangkaikan dengan peringatan momentum Sumpah Pemuda Indonesia merupakan bentuk simbol perjuangan pemuda pada saat itu. Selain itu pihaknya menggelar kegiatan tersebut merupakan salah satu cara melestarikan budaya tradisional.

“Kegiatan ini adalah perlombaan layang-layang AKAREMAS Cup 1 yang dirangkaikan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2017, salah satu semangat yang disampaikan pemuda pada saat itu adalah memberikan makna mencintai Indonesia dengan segenap hati dan kami dari komunitas pemuda akaremas melakukan kegiatan ini adalah menjaga permainan rakyat yaitu layang-layang dan segala jenis keberagamannya seperti halnya jenis layangannya,”kata Masdar, Senin 23 Oktober 2017.

Selain itu, Masdar menuturka, dalam kegiatan tersebut juga memberikan gambaran kepada kepada komunitas atau bahkan organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Bone pada khususnya untuk membuat Event yang dapat menjaga kebudayaan serta warisan dari leluhur.

“Kegiatan ini mendorong untuk membuka dan mengajak organisasi dan komunitas kepemudaan khususnya di kabupaten ini untuk membuat event-event yang bersifat menjaga kebudayaan dan kebiasaan yang telah nenek moyang kita wariskan contohnya permainan layangan,” tutur Masdar

Adapun yang menjadi kriteria penilaian adalah Pitu-Pitu dan Mannennu. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba itu bisa menghubungi panitia pelaksana di nomor 085230649711 (Aswar) atau 082344939080 (Iccank).

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Risal Saleem

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed