oleh

Peringati Harla ke 20, SS-BSF IAIN Bone Gelar Pementasan Budaya

BONEPOS.COM, BONE – Sanggar Seni Budaya Banrigau Sultanul Fatimah (SS-BSF) IAIN Bone, peringati hari lahir (Harla) yang ke 20 Tahun dengan tema tagline “Talinge’ki”, di Lapangan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, selasa 17 Juli 2018 pukul 20.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pekerja seni yang tergabung dalam setiap organisasi Sanggar Seni Budaya yang ada di Kabupaten Bone, maupun dari luar daerah.

BNNK BONE

Ketua Umum SSB BSF IAIN Bone Syahrul Syam yang ditemui Bonepos.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan untuk memperingati hari lahir Sanggar Seni Bnarigau Sultanul Fatimah.

“Tahun ini Sanggar Seni Budaya Banrigau Sultanul Fatimah telah berusia 20 tahun tepatnya tanggal 20 Juli 2018 nanti. Jadi tadi hanya pembukaan, karena rangkaian kegiatannya selama tiga hari mulai hari ini”.ujar Syahrul

Dia juga menjelaskan bahwa pada peringatan 2 Dekade Sanggar Seni Budaya Banrigau Sultanul Fatimah akan menggelar seminar budaya, Art Kolaborasi, Kolaborasi Pekerja Seni Bone, dan ada pementasan budaya lokal dari kecamatan.

“Saya berterima kasih juga kepada tamu undangan yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam acara dua dekade kali ini, baik dari Bone maupun luar Bone seperti dari Kampus UNISMUH Makassar, UIN Alauddin Makassar, Sanggar Seni ESA, Sanggar Seni IAIN Sinjai dan ada juga dari Sanggar Seni Sibola IAIN Palopo”ungkap Syahrul

Syahrul juga berharap semoga kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan tali persaudaraan antar pekerja seni baik, dan khususnya bagi internal SSB BSF IAIN Bone.

“Harapan saya kedepan untuk sanggar seni budaya Banrigau Sultanul Fatimah, semoga semakin solid dan terus berkarya untuk Bone terkhususnya bagi nusa dan bangsa”.harapnya

(Iwan Taruna).

 

Komentar

News Feed