Personel Kodim 1423 Soppeng Jalani Tes Urine Dadakan, Hasilnya..

Editor
Personel Kodim 1423 Soppeng Jalani Tes Urine Dadakan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Personel jajaran Kodim 1423 Soppeng menjalani tes urine dadakan di Makodim jalan HA Wana Laburawung, Watansoppeng, Sulawesi Selatan, Rabu 13 Desember 2017.

Komandan Kodim (Dandim) 1423 Soppeng yang baru menjabat, Letkol Inf Fajar Catur Prasetyo menuturkan, tes urine untuk memastikan anggotanya bersih dari narkoba. Ia mengingatkan para personelnya untuk tidak mencoba barang haram itu.

“Saya ingin menjadikan institusi ini menjadi teladan di masyarakat baik dari sikap maupun perilaku, makanya tindakan pertama yang saya lakukan adalah bersih bersih di lingkungan sendiri dulu agar Anggota kodim bebas narkoba dan akan menjadi teladan baik,”kata Letkol Inf Fajar Catur Prasetyo kepada Bonepos.com.

Fajar menegaskan, jika ada anggotanya terlibat penyalahgunaan narkoba  dan perilaku perilaku lainnya, maka akan ditindak tegas.

“Jika ada anggota ketahuan menggunakan narkoba, maka saya akan laporkan dan tindak dengan tegas, dan bila terbukti maka ancamannya pemecatan,”tegasnya.

Tim pemeriksaan tes urine dari Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng telah memeriksa sebanyak 69 anggota Kodim 1423 dan ibu-ibu Persit 55 orang, namun hasilnya negatif.

“Artinya tidak ada yang terlibat menggunakan narkoba,”jelas Tim pemeriksa Herlina.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling