oleh

Personil Polres Bone Dilatih Kelola Medsos

-Bone-969 views

BONEPOS.COM, BONE – Dalam rangka peningkatan di bidang kehumasan dalam mengelolah media sosial (Medsos) Polres Bone menggelar pelatihan bagi puluhan personil di jajarannya, di hotel Novena jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 27 Februari 2018.

Kegiatan pelatihan yang di buka secara resmi oleh Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, di dampingi Kabag Ops polres Bone dan Kabag humas polres Bone.

BNNK BONE

Hal ini dilakukan demi meningkatkan kemampuan personil dibidang kehumasan dalam mengelola media sosial, dihadiri 35 personil jajaran Polres Bone.

Kadarislam mengatakam dalam menilai berita hoax yang banyak muncul di media sosial dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Contohnya Andorid ini kecil, namun jika disalahgunakan dengan menebar berita hoax di media sosial dampaknya akan menjadi besar,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Menurutnya “melalui pelatihan ini, anggota harus mampu menggiring opini masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita berita yang belum jelas kebenarannya, masyarakat ini harus kita cerdaskan,” sambungnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bone Kompol Asrofi, yang turut hadir pada kesempatan tersebut, menekankan kepada seluruh peserta agar betul betul mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Masalah Media sosial ini memberi pengaruh besar dalam stabilitas keamanan, oleh karnanya kegiatan ini personil harus betul betul memahami langkah langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi berita bohong atau hoax di media sosial,” jelasnya.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed