oleh

Peserta Diklat TK IV Diminta Untuk Berinovasi

Peserta Diklat TK IV Diminta Untuk Berinovasi

BONEPOS.COM, SOPPENG – Sebanyak 40 orang pejabat struktural eselon IV Soppeng mengikuti diklat kepemimpinan TK IV angkatan V yang diselenggerakan oleh Pemkab Soppeng bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia provinsi Sulawesi Selatan, Senin 15 Januari 2018 di ruang diklat BKSDM Soppeng Jalan Pakkanrebete, Watansoppeng.

Ketua BKSDM A Mahmud menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membentuk kompetensi manajerial bagi pejabat struktural eselon IV dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di instansi masing-masing.

Ditempat yang sama, Kepala Kepala BKSDM Provinsi Sulawesi Selatan H. Imran Jausi mengatakan, salah satu yang ingin dicapai dalam penyelenggaran suatu diklat kepemimpinan adalah menghasilkan perubahan yaitu, memiliki kemanfaatan, memiliki nilai kebaruan, memiliki nilai kepemimpinan serta nilai Sustainability (berkelanjutan) kegiatan itu sendiri.

Sementara itu, Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak mengatakan, melalui kegiatan ini agar ada inovasi yang muncul yang dapat dikembangkan di kabupaten Soppeng.

“Di diklat ini diharapkan peserta memiliki kemampuan untuk berinovasi demi mengembangkan kabupaten Soppeng apalagi kita berada di era yang sangat membutuhkan ide dan prestasi demi perkembangan suatu daerah,” imbuhnya.

“salah satu keberhasilan kita sekarang adalah pertumbuhan ekonomi yang lebih 8 persen ,yang meningkat 3 persen dari tahun sebelumnya” sambung Kaswadi.

Keberhasilan itu, lanjut kaswadi, adalah wujud dari kerja tim dan kerjasama seluruh pihak yang bekerja dengan maksimal demi terwujudnya pemerintahan yang melayani dan lebih baik.

“untuk itu saya meminta seluruh peserta untuk lebih giat karena kegiatan ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kompetensi dan salah satu tahap pengembangan karir untuk menuju ke tingkatan yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed