oleh

Pesona Danau Cinta Balocci Salah Satu Destinasi Wisata di Pangkep

BONEPOS.COM, PANGKEP – Balocci merupakan kecamatan yang ada di Pangkep Sulsel yang memiliki banyak tempat wisata tersembunyi. Danau Cinta ini salah satu di antaranya

Obyek wisata yang lain di antaranya Permandian leang Lonrong, Taman Purbakala Sumpang Bita, Danau Cinta, Air Terjun Salo’ Mettie, Air Terjun Senggerang dan Gunung Bulu Saraung.

Pemandangan danau cinta ini sangat indah dan keren. Sejauh mata memandang, di sekeliling danau kita bisa lihat rimbunnya pepohonan dan hawa sejuk disana.

Danau ini juga dikenal dengan sebutan Danau Hijau. Bukan cuma itu, danau ini juga punya sebutan lain yang tidak kalah unik.

Danau ini disebut sebagai Danau Cinta. Konon, pemberian nama ini karena setiap pengunjung yang datang bisa dibikin jatuh cinta dengan keindahan alam disana.

“saya tidak salah datang ke danau ini, bagaimana tidak? saya sangat merasakan kedamaian dan ketenangan di sini,” kata salah pengunjung, Andi Aryadi belum lama ini

Tempat ini penuh dengan pemandangan hijau dan bagus untuk berfoto. apalagi danaunya berbentuk symbol love. “inilah yang membuat saya semakin menyukai tempat ini,” katanya.

Yang membuat kita betah di danau ini adalah suasana alam yang kental dengan pedesaan yang asri.

Jangan lupa selalu bawa kamera terbaik kita saat liburan kesini. kita bisa ambil foto sepuasnya di semua spot yang ada di Danau Cinta.

Saat datang ke Danau Cinta jangan lupa naik ke atas bukit dan merasakan sensasi nikmatnya pemandangan dari ketinggian.

Dari atas bukit, kita bisa melihat Danau Cinta yang hijau dengan pepohonan yang rimbun.

Andi Alfina
Mahasiswa FKIP Universitas Muslim Maros (UMMA)

Komentar

News Feed