oleh

Pilkada Bone, Pasangan Tafa’dal Dipastikan Lawan Kotak Kosong

-Politik-1.710 views
Pilkada Bone, Pasangan Tafa'dal Dipastikan Lawan Kotak Kosong
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi dan Ambo Dalle (BONEPOS.COM – IST).


BONEPOS.COM, BONE – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dipastikan hanya diikuti oleh pasangan tunggal, yaitu calon bupati petahana H Andi Fahsar M Padjalangi dan pasangannya, H Ambo Dalle (Tafa’dal).

Kepastian pasangan ini menjadi calon tunggal, setelah Komisi Pemilihan Umum mengumumkan bahwa pasangan calon dr Rizalul Umar dan Andi Mappamadeng Dewang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke tahap verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual untuk calon perseorangan.

BNNK BONE

“Jumlah dukungan perbaikan Umar Madeng setelah melalui verifikasi jumlah sejak Minggu, 21 Januari 2018 yaitu 37.303. Kurang 3055 dari jumlah dukungan yang seharusnya dipenuhi. Yakni 40.358,” Kata Aksi Hamzah kepada Bonepos.com.

Dikatakan Aksi, untuk maju sebagai calon perorangan (independen) pasangan calon harus menyerahkan bukti dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 7,5 persen penduduk atau sebanyak 41.980 dukungan KTP yang tersebar di 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

“Secara otomatis tidak memenuhi syarat menjadi calon bupati karena jumlah dukungannya tidak sesuai dengan jumlah syarat minimal. Dan dipastikan hanya ada satu calon saja, yakni Andi Fahsar M Padjalangi dan Ambo Dalle,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, mendaftar ke KPU untuk maju di Pilkada Bone, pasangan Tafa’dal diusung sebanyak 11 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bone.

Kesebelas partai itu yakni, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, PKS, PPP, PKB, PBB, Demokrat, Hanura dan PDI-P. Selain itu Perindo juga masuk sebagai pertai pendukung pasangan petahanan ini.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed