oleh

Pilkada Sinjai, Giliran AMAN Nyatakan Dukungan ke SBY-AMM

-Politik-2.276 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, nomor urut 2 (dua), H Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Masda (SBY-AMM) terus mengalir sering dimulainya tahapan kampanye di Pilkada Sinjai.

Kali ini, giliran Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Sinjai yang mendatangi kediaman SBY, di Jalan Kelapa, Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin, 26 Februari 2018, sambari menggelar tudang sipulung dengan calon petahana tersebut.

BNNK BONE

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kabupaten Sinjai (AMAN), Wahyullah Mustamin mengatakan sejumlah tokoh-tokoh maayarakat adat di sinjai telah sepakat dan akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan SBY-AMM di Pilkada Sinjai.

Baca Juga: Begini Makna Hari Jadi Sinjai Bagi Pasangan SBY-AMM

“Visi Misi SBY-AMM sejalan dengan perjuangan masyarakat adat di kabupaten sinjai. Dimana tujuannya akan mengarah ke peningkatan perekonomian masyarakat adat nusantara, khususnya di kabupaten sinjai,” ungkap Wahyullah.

Dijelaskannya, bahwa langkah para tokoh adat yang menyatakan dukungan politiknya kepada pasangan SBY-AMM sudah sangat tepat. Pasalnya, jika pasangan SBY-AMM terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Sinjai, hak-hak dasar masyarakat adat nusantara khususnya di Sinjai ini akan mampu diperjuangkan.

“Dalam Visi Misi SBY-AMM telah mencatumkan kesiapannya untuk memperjuangkan hak-hak kami dari Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sinjai. Karena itu kami pun akan berjuang untuk memenangkannya pada pilkada 2018 ini,” kata Wahyullah.

Sementara itu, juru bicara SBY-AMM, Ali Kamar mengatakan bahwa SBY menyambut baik adanya pernyataan dukungan yang diberikan oleh AMAN Sinjai.

“Alhamdulillah, dukungan politik dari AMAN di Sinjai telah mengarah ke SBY-AMM. Dimana para tokoh-tokoh adat telah sepakat dan menyatakan sikap mendukung sepenuhnya untuk memenangkan pasangan SBY-AMM,” ujar Ali Kamar.

Penulis : Suparman Warium

Komentar

News Feed