oleh

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2018, Ini Kata Kapolres Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan 2018 yang berlangsung dihalaman Mapolres Sinjai, Kamis 1 Maret 2018.

Apel tersebut dihadiri Plt Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, Muspida Pemkab Sinjai serta jajaran personel Polres Sinjai dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas.

Amanat Kakorlantas Polri yang dibacakan Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Sehingga, kata Ardiansyah kegiatan Operasi Keselamatan 2018 dapat berjalan dengan Optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan.

“Pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2018 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain, melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2), menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari 1 (satu) dan berkendaraan belum cukup umur,” ungkapnya.

Masih kata Ardianysah, dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut maka pelaksanaan operasi keselamatan diharapkan akan dapat mendorong tercapai tujuan operasi yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Operasi Keselamatan 2018 ini akan berlangsung selama 21 hari, terhitung tanggal 5 hingga 25 Maret 2018,” kata Ardiansyah.

Penulis : Suparman Warium

Komentar

News Feed