Pimpin Apel Operasi Lilin, Begini Pesan Kapolres Bone

Editor
Pimpin Apel Operasi Lilin, Begini Pesan Kapolres Bone
Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, saat melakukan inspeksi pasukan apel di Mapolres Bone. Kamis, 21 Desember 2017. (BONEPOS.COM – ILHAM ISKANDAR).


BONEPOS.COM, BONE – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lipu 2017 dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 berlangsung di halaman Mapolres Bone, Kamis 21 Desember 2017.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, menjadi Irup pada apel tersebut, membacakan amanat seragam Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Apel gelar pasukan ini digelar sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan, serta kelengkapan sarana dan prasarana pendukung jelang perayaan natal dan tahun baru.

“Aksi gangguan Kamtibmas dalam bentuk terorisme, kemudian konflik yang terus diwaspadai yakni konflik berbau keagamaan dan ideologi,” ungkap Kapolres dalam amanatnya.

Selain itu, Polri dan stakeholder lain juga harus mewaspadai ketersediaan pangan selama libur Natal dan tahun baru. Sebab, selama perayaan ini tentu permintaan dari konsumen meningkat.

Tak hanya itu, operasi lilin ini juga tetap fokus melakukan pengamanan dari segala kejahatan konvesional. Seperti pencurian, rumah kosong yang ditinggalkan, kemudian perampokan, dan lain-lain.

Selanjutnya, Polri bersama sejumlah stakeholder terkait juga mewaspadai lonjakan mobilitas massa saat libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Polri dan pihak terkait telah menyiapkan sejumlah strategi agar arus mudik dan balik selama liburan Natal dan tahun baru ini berjalan lancar.

Turut hadir, Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi, Dandim 1407 Bone, Kepala Jasa Raharja Bone, Wakaden C Brimob dan ratusan petugas gabungan dari berbagai unsur TNI-Polri, Satpol-PP serta Damkar.

Operasi lilin 2017 ini sendiri akan berlangsung mulai 23 Desember 2017, hingga 1 Januari 2018 mendatang.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem